Header Ads

Contoh Surat Lamaran Kerja

Melamar pekerjaan adalah langkah awal menuju masa depan yang lebih baik. Maka dari itu untuk menghasilkan sesuatu yang baik harus diawali dengan yang baik pula. Salah satunya adalah dengan membuat surat lamaran kerja yang 'menjual'. Berikut ini saya akan sharing contoh membuat surat lamaran kerja.
Semoga bermanfaat dan bagi yang akan melamar kerja diterima bekerja ditempat yang sesuai dengan keinginan anda.

Hal : Lamaran Kerja

Kepada Yth.                                                                                               Ciamis, 25 Maret 2013
Bapak Kepala SMK Harapan Bangsa
Ciamis

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pendidikan merupakan kebutuhan, hak dan kewajiban setiap orang untuk memperolehnya. Bahkan Rasulullah telah memerintahkan Tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina. Begitu urgennya masalah pendidikan hingga dalam Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 31 dinyatakan bahwa setiap warga Negara berhak mendapatkan pendidikan.

Untuk menunjang suksesnya pendidikan diperlukan sebuah lembaga pendidikan profesional yang akan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing. Untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan yang dimaksud perlu didukung Human Resource atau Sumber Daya Manusia yang handal serta berkompeten.

Melihat kondisi tersebut saya mengajukan diri untuk bekerja di sekolah yang Bapak pimpin sebagai staf Tata Usaha (TU).

Adapun sekilas tentang diri saya adalah sebagai berikut :

Nama                                      : Udin

Tempat, Tanggal Lahir             : Ciamis, 10 Maret 1989

Pendidikan Terkahir                 : Diploma 1 Informatika Komputer
Agama                                     : Islam
Alamat                                     : Jl. A. Yani No.69 RT.01 RW.20 Kel.Ciamis Kec. Ciamis
No Handphone                        : 085223123456
Email                                       : udin@yahoo.co.id



Saat ini saya masih berstatus sebagai mahasiswa di STMIK Bandung kelas Ciamis. Latar pendidikan saya yang berbasis komputer maka saya menguasai berbagai aplikasi komputer, seperti Microsoft Office yaitu MS Word, MS Excel, Power Point, Visual Basic dan lain-lain.



Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  • ·         Daftar Riwayat Hidup
  • ·         Foto Copy Ijazah terakhir
  • ·         Foto Copy transkrip nilai
  • ·         Foto Copy sertifikat Job Training
  • ·         Foto Copy KTP
  • ·         Pas Foto
  • ·         Surat keterangan kuliah


Besar harapan saya untuk dapat bekerja di sekolah yang bapak pimpin, sehingga saya bisa membantu menciptakan lambaga pendidikan yang berkualitas dan ikut mensukseskan program pemerintah dalam bidang pendidikan.

Demikian surat lamaran ini saya buat. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Wassalamu’alikum Wr. Wb.



Hormat Saya,


UDIN

Comment with Your Facebook

10 comments:

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Powered by Blogger.